|
Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan \\nn// Black MetaL \\nn// - Saya Sangat Senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang Artikel Blog's Saya Memang Tidak Sesuai Dengan Judulnya, Tapi Bagi Para Bloggers Pasti Judul Blog Sedikit Tidak Penting Bukan ?.Yang Penting Bagi Para Bloggers Hanyalah Isi Artikelnya Yang Menarik .

Sekilas Tentang Saya

Nama saya FraNz , Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pelajar China Bikin 'iPad' dengan Modal Rp1 Juta

detail berita
'iPad' (Foto: China Daily)

Ternyata cinta bisa membuat seseorang menjadi kreatif, terbukti salah satu pelajar China berhasil membuat tablet untuk pacarnya dari sebuah laptop bekas seharga 500 yuan atau sekira Rp700 ribu.

Pasangan kekasih ini merupakan pelajar di Art & Desaign Departmen di Northeast Normal University, China. Wei Xinlong memberikan hadiah tablet PC yang dibuatnya untuk pacaranya, Sun Shasa.

Serupa tapi tak sama, istilah ini cocok untuk menggambarkan tampilan luar tablet yang mirip dengan iPad, karena Wei menambahkan tombol home screen dan logo Apple.

Tablet yang memiliki berat dan ketebalan yang kira-kira sama dengan sebuah buku 400 halaman ini menjalankan Windows 7. Selain itu, Wei juga memposting detail projeknya dan berhasil mencapai lebih dari 100 ribu hit hanya dalam waktu tiga hari.

Dilansir China Daily, Senin (28/11/2011), untuk membuat tablet yang menyerupai iPad ini, Wei memerlukan waktu 10 hari dengan modal 800 yuan atau sekira Rp. 1 juta. "Kita bisa membaca, mengunduh, menonton film, bermain game hanya dengan menyentuh layar," jelas Wei.

Wei mengatakan, dia tidak punya cukup uang untuk membelikan Sun sebuah komputer baru, sehingga ia mulai mempelajari program video internet tentang cara membuat
tablet PC.

Dia menuturkan, "Main board, video card, CPU dan layar, semuanya berasal dari sebuah laptop tua tapi untuk layar sentuh dan baterai, saya membelinya secara online."

Usaha Wei tersebut berbuah keberhasilan, Sun tampak senang menerima hadiah 'iPad' darinya, "Ini adalah hadiah terbaik yang pernah saya miliki, dan saya akan menjaganya selamanya," ujar Sun.

Tidak hanya itu, untuk mempercantik tampilan 'iPad', Sun menambahkan Rhinestones yaitu bahan imitasi berlian

0 komentar: