|
Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan \\nn// Black MetaL \\nn// - Saya Sangat Senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang Artikel Blog's Saya Memang Tidak Sesuai Dengan Judulnya, Tapi Bagi Para Bloggers Pasti Judul Blog Sedikit Tidak Penting Bukan ?.Yang Penting Bagi Para Bloggers Hanyalah Isi Artikelnya Yang Menarik .

Sekilas Tentang Saya

Nama saya FraNz , Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Ilustrasi Pelajar Gunakan Smartphone untuk Belajar

detail berita
Ilustrasi Pelajar Gunakan Smartphone untuk Belajar (F:Google)

CALIFORNIA - Sebuah penelitian terbaru dari situs StudyBlue mengungkapkan, bahwa siswa kini sering menggunakan smartphone sebagai sarana untuk mencari bahan pelajaran. Mereka bisa menghabiskan waktu sekira 40 menit setiap pekan.

Angka ini merupakan tabel gabungan dari sekira satu juta pengguna StudyBlue selama semester musim gugur 2011. Siswa biasanya menggunakan smartphone untuk belajar ketika mereka dalam perjalanan menuju atau pulang sekolah. Sekira separuh siswa yang mengakses StudyBlue menggunakan aplikasi untuk belajar ketika mereka ingin tidur, bahkan ketika bangun tidur.

Selain itu, sebanyak 19 persen dari para siswa yang menggunakan smartphone sebagai sarana untuk belajar memakainya ketika mereka berada di kamar mandi dan 17 persen lainnya ketika melakukan aktivitas olahraga. Demikian seperti dikutip Yahoo News, Minggu (4/12/2011).

Meskipun penelitian ini tidak menemukan hasil adanya peningkatan nilai saat waktu belajar bertambah dengan menggunakan smartphone, namun siswa yang menjadikan ponsel sebagai sarana belajarnya tiga kali lebih mungkin mencari tahu nilai ujian dan tugas sekolah.

Penelitian ini juga menemukan, bahwa siswa yang belajar menggunakan smartphone cenderung belajar pada pagi hari sejak pukul 06.00 sampai 08.00 dan mereka belajar sebelum melaksanakan ujian. Sementara 40 persen dari siswa tetap menggunakan fungsi ponsel pada umumnya ketika mereka beristirahat belajar.

Aktivitas siswa ketika sedang tidak menggunakan ponsel sebagai sarana belajar ialah menghabiskan waktu SMS ke teman-teman dan keluarga, membuka e-mail, browsing internet, melakukan panggilan telepon, cek jejaring sosial mereka, dan mendengarkan musik.

Melihat kesuksesan mendidik siswa melalui aplikasi belajar di ponsel membuat StudyBlue berniat meluncurkannya untuk versi tablet. Kali ini yang dibidik tidak hanya siswa, melainkan juga mahasiswa untuk menunjang kegiatan belajarnya dengan menggunakan tablet

Sumber :http://techno.okezone.com

0 komentar: