|
Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan \\nn// Black MetaL \\nn// - Saya Sangat Senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang Artikel Blog's Saya Memang Tidak Sesuai Dengan Judulnya, Tapi Bagi Para Bloggers Pasti Judul Blog Sedikit Tidak Penting Bukan ?.Yang Penting Bagi Para Bloggers Hanyalah Isi Artikelnya Yang Menarik .

Sekilas Tentang Saya

Nama saya FraNz , Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Cara Menghilangkan Tulisan Tampilkan Entri Lawas

Cara Menghilangkan Tulisan Tampilkan Entri Lawas. Bila sebuah blog sudah terpasang widget label atau kategori, maka begitu diklik salah satu labelnya maka akan muncul tampilan seperti ini :


Menghilangkan Tulisan Tampilkan Entri Lawas

Itu adalah pengaturan standar dari blogspot. Tetapi sebagian blogger merasa terganggu dengan tampilan lawas ini. Alasannya membuat halaman posting kurang rapi, terlalu ribet dan mempengaruhi loading blog. Nah, terlepas dari apa yang menjadi alasan, jika anda juga ingin menghilangkan kotak tampilan entri lawas ini, anda bisa lakukan langkah-langkah berikut:

1. Masuklah ke halaman Dasbor blog anda lalu klik Rancangan.

2. Kemudian klik pada Edit HTML.

3. Untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan sebaiknya backup dulu template anda dengan mengklik Download Template Lengkap.

4.Kemudian centang Expand Template Widget.

5. Kemudian carilah kode : 
<b:includable id='status-message'>

6. Agar lebih mudah mencarinya tekan (Ctrl + F) pada keyboard lalu tekan Enter. Maka akan muncul kotak Find. Ketiklah kode yang akan dicari pada kotak tersebut lalu tekan Enter, maka secara otomatis akan muncul kode yang dicari dalam keadaan terseleksi dengan warna hijau.

7. Kemudian scroll sedikit ke bawah, maka akan tampak beberapa baris kode pengiringnya, sehingga lengkapnya biasanya akan terlihat seperti dibawah ini.
<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div class='status-msg-wrap'>
<div class='status-msg-body'>
<data:navMessage/>
</div>
<div class='status-msg-border'>
<div class='status-msg-bg'>
<div class='status-msg-hidden'><data:navMessage/></div>
</div>
</div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>
8. Nah, sekarang gantilah semua kode tersebut dengan kode di bawah ini.
<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>

9. Jika sudah jangan lupa klik  SIMPAN TEMPLATE  dan tunggu hingga proses penyimpanan selesai.

10. Sekarang lihatlah hasilnya dengan mengklik Lihat Blog. Kemudian cobalah klik salah satu label blog anda. Apakah tulisan tampilkan entri lawasnya masih muncul atau sudah hilang. Selamat

0 komentar: